Pages

Rena Nozawa



Rena Nozawa adalah salah satu dari member JKT48 yang berasal dari Jepang. Rena lahir di salah satu daerah di bagian timur jepang yang bernama Nagoya. Selain Rena, ada Ayana Shahab yang kelahiran dari Kyoto, Jepang. Berbeda dengan Ayana yang keturunan campuran, Rena merupakan orang jepang murni dimana kedua orang tuanya merupakan orang jepang asli. Kedua member asal jepang ini baik Rena maupun Ayana berasal dari daerah jepang bagian timur, atau lebih dikenal dengan orang kansai (osaka,kyoto,nagoya,dsb). Orang-orang kansai terkenal dengan logatnya yang khas di kalangan orang jepang sendiri. dimana orang kansai berbicara sangat cepat dan seperti orang berkelahi.

Nagoya, sebagai tempat kelahiran rena nozawa, terkenal dengan sebuah castil nagoya yang menjadi icon dari kota tersebut. nagoya sendiri juga terkenal sebagai kota asal muasal pabrikan otomotif jepang yang bernama toyota, dimana di kota tersebut terdapat universitas toyota. Walaupun terlahir di kota nagoya, rena nozawa tumbuh besar di tokyo, ibu kota jepang. sebelum akhirnya pindah ke jakarta.


Rena Nozawa atau yang lebih akrab dipanggil Rena Chan adalah seorang gadis kelahiran 6 Mei 1998. dimana pada tahun 2012 sekarang ini, dia duduk di bangku sekolah menengah pertama kelas 7. Di Jakarta Rena Chan bersekolah di salah satu sekolah internasional, sehingga membuatnya bisa berbahasa jepang, inggris,perancis dan indonesia. Selama dua tahun Rena Chan tinggal di jakarta, dia belum terlalu lancar berbahasa indonesia, karena pelafalan huruf "r" yang dirasanya masih sulit. tapi untuk memahami maksud dari orang-orang di sekitarnya yang berbahasa indonesia dia tidak mengalami kesulitan. Kita bisa melihatnya di video ini, di mana rena di test berbahasa indonesia dengan melafalkan beberapa kata yang mengadung huruf "r" saat meet and great jkt48 di f(x) sudirman beberapa bulan yang lalu.


Penyuka warna pink dan baby blue ini merupakan sosok yang polos di antara member JKT48 yang lain. Hobbynya membaca dan mendengarkan musik membuatnya terlihat tidak terlalu rame dan heboh diantara member lain. Kegemarannyanya membaca dan bercita-cita menjadi penulis ini kemungkinan di dasari oleh ayahnya yang seorang news editor, sehingga rena terinspirasi dari sosok ayahnya tersebut. Adapun buku yang suka di bacanya adalah buku-buku yang menceritakan kepahlawanan dan mistery. Diusianya yang masih belia dia juga masih suka berfantasi, bahkan di bio data twitternya dia membayangkan bahwa di tempat tidurnya dia menemukan seekor unicorn. Dari Hobbynya yang suka membaca itu timbul ketertarikan dia untuk suatu saat menjadi seorang penulis kelak. Rena Chan memiliki wajah yang Photogenic, dimana ketika di photo dia mengusai sekali banyak pose-pose yang membuatnya terlihat sangat cantik dan manis. Dari kemampuannya berpose kemungkinan, rena pernah tergabung sebuah agensi model atau pernah mengikuti sebuah sekolah modeling. Hal itu terlihat dari begitu lihainya dia dalam berpose saat di JPop fest fasion kawai. Senyumnya ketika tertangkap oleh lensa kamera membuat orang yang melihatnya merasakan kecerian yang dia pancarkan. di antara benda- benda kesukaannya, dia menyukai boneka. boneka-boneka yang disukainya antara lain yang berbentuk panda, teddy bears dan rilakkuma. di antara ketiganya dia sangat suka teddy bear.

Awal kedatangannya di Indonesia, dia jatuh hati pada makanan yang bernama "nasi goreng", selain nasi goreng, dia juga suka buah mangga karena rasanya yang manis. selain itu dia juga menyukai hal-hal yang bersifat manis seperti Ice Cream, coklat, permen. Meskipun di negara rantauannya indonesia, dia juga tidak lupa tempat asalnya. dimana dia selalu merindukan Umeboshi semacam buah khas jepang yang rasanya asam untuk menghilangkan masuk angin. dua tahun rena chan tinggal di indonesia, takdir membawanya terpilih sebagai salah satu member JKT48 yang merupakan sistergroup dari idol group idolanya akb48. kedepannya semoga karirnya di JKT48 semakin bersinar, dan performanya semakin meningkat dan juga semakin lancar berbahasa indonesia dengan baik sehingga dapat berinteraksi dengan fans-fansnya di indonesia dengan lebih intens. Ganbatte Rena Chan. ^_^


Nama : Rena Nozawa
Tempat Tanggal Lahir : Nagoya, 06 Mei 1998
Makanan Kesukaan : ice cream ,chocolate, nasi goreng, candy, Mangga, Umeboshi, Suorplum
Suka Benda Semacam : Panda, teddy bears dan rilakkuma
Warna favorite : Pink and Baby blue

8 komentar:

  1. wah kheren neh nambah pengetahuan tentang JKT48............

    BalasHapus
  2. wahh.. :D nice inpo gan! ane juga nge-fans banget nih sama rena-chan hehe! Blognya sangat membantu!

    BalasHapus
  3. ku kira Rena chan tu kls 8 tau kls 9,...
    makasih ya gan atas infonya :)

    BalasHapus
  4. hey renaissance, lihat video buatan ku tentang Rena-san ya! Thx

    http://www.youtube.com/watch?v=WtnNq4aLYYM&feature=autoshare

    BalasHapus